Selasa, 05 September 2023

Bentuk Anak berkarakter, Babinsa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi TK/PAUD Pangudi Luhur

Yogyakarta - Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Arif Wibowo melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Anak-anak TK/PAUD Pangudi Luhur Yogyakarta di Kantor Koramil 12/Gondomanan Jl. Pekapalan No. 09 Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (04/09/2023).

 

Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan untuk mewujudkan pembinaan Teritorial TNI -AD yang adaptif guna membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan di tingkat usia dini.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Ngupasan Serda Arif Wibowo menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan tema Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

 

“Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia,” ujar Serda Arif Wibowo 

 

Sementara itu Guru pendamping TK/PAUD Pangudi Luhur mengapresiasi pembekalan yang telah diberikan kepada anak didiknya.

 

“Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi TK/PAUD Pangudi Luhur, semoga anak-anak kami kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar