Rabu, 06 September 2023

Babinsa Dan Satpol PP Melaksanakan Pengecekan Sarana Dan Prasarana Umum

Yogyakarta - Babinsa Koramil Kraton Serda Kuswoyo bersama dengan Kasi Trantib dan Satpol PP BKO Kemantren Kraton melaksanakan Patroli wilayah untuk pengecekan sarana dan prasarana umum yang rusak berupa lampu penerangan jalan yang mati. Informasi tersebut diperoleh dari hasil laporan warga di RW. 04 Kadipaten Kraton karena beberapa titik yang rusak yang dipergunakan untuk keperluan warga masyarakat, Selasa (5/9/2023). 

Serda Kuswoyo menyampaikan, dengan kondisi penerangan lampu yang kurang memadai ini menurut warga setempat dapat menggangu kenyamanan serta untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Karena dengan ruangan yang gelap dapat dimanfaatkan untuk aksi kenakalan remaja maupun tindak kejahatan lainnya. 

Selain itu sarana dan prasarana umum merupakan bagian dari kebutuhan penting dalam lingkungan warga dengan kesadaran bersama untuk ikut merawatnya tanpa harus menunggu petugas dari dinas terkait. Selain berfungsi sebagai penerangan jalan juga dapat digunakan untuk kegiatan warga masyarakat dan untuk menghindari dari bencana lingkungan. 

”Pemasangan Cctv di kompleks perumahan tentu bisa untuk memonitor situasi serta dapat mencegah dampak buruk lingkungan dan apabila penerangan jalan tidak berfungsi maksimal tentunya akan sangat merepotkan,” harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar