Selasa, 19 September 2023

Danramil Kraton Menghadiri Podcast Jagongan Jaga Warga

Yogyakarta - Danramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., menghadiri acara Podcast "Jagongan Jaga Warga dan Penyerahan Hibah Handy Talky (HT)” bertempat di Jln. Veteran No.145 Pandeyan Umbulharjo. Acara Podcast juga diikuti oleh Mantri Pamong Praja Kraton, Kapolsek Kraton dan juga para ketua Jaga warga di Kelurahan Panembahan, Senin (18/9/2023). 

Ketua komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, ST. M.SI, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dengan adanya jaga warga maka keamanan bisa terjaga dan membantu pembangunan di wilayah Jogja bisa jadi terlaksana dan tercapai guna untuk kesejahteraan rakyat. 

“Untuk dapat mempermudah dalam penggunaan komunikasi jaga warga maka diberikan hibah berupa Handy Talky (HT) kepada para ketua Jaga warga Kelurahan Panembahan yang terdapat di masing-masing Kampung. Beberapa kampung yang mendapat hibah HT antara lain kampung Gamelan, Kampung Langenstran, Kampung Panembahan dan Kampung Manggunegaran dengan jumlah HT sebanyak 40 buah,” jelasnya. 

“Sedangkan untuk wilayah Kemantren Kraton merupakan kawasan strategis untuk menjadi percontohan semua Kemantren yang ada di Yogyakarta karena Kaya tempat wisatanya dan untuk UMKM nya," pungkasnya. 

Podcast Jaga warga Kelurahan Panembahan diisi oleh beberapa narasumber diantaranya dari Ketua komisi A DPRD DIY dan, Satpol PP DIY, Kabid  Bidang Urusan Kebudayaan Paniradya kaistimewaan, Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Yogyakarta untuk berkolaborasi mewujudkan masyarakat yang aman.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar