Jumat, 01 September 2023

Koramil Wirobrajan Amankan Festival Kirab Bregada Wirobrajan Living Museum

Yogyakarta, - Sebanyak 6 Bregada Prajurit Tradisional dari Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta tampil pada Festival Kirab Bregodo dalam rangka Wirobrajan Living Museum dengan tema "Niti Wektu Manjinging Laku" yang akan dilaksanakan di Pendopo Sisan Asri Jln. Puntodewo Rw.08 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Kamis (31/08/2023).

"Ke-6 Bregada Prajurit tersebut bakal menghibur masyarakat dan wisatawan dengan melakukan kirab sepanjang dua kilometer dengan star Kantor Kemantren Wirobrajan menuju Pendopo Sisan Asri Jln Puntodewo Kelurahan Wirobrajan," kata Kapten Arh Suryadi Komandan Koramil 10/Wirobrajan usai mengibarkan bendera start. 

Menurut dia, Festival Kirab Budaya Bregodo tersebut merupakan rangkaian kegiatan Wirobrajan Living Museum yang berlangsung 31 Agustus hingga 2 September 2023 di Pendopo Sisan Asri Jln. Puntodewo Kelurahan Wirobrajan.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat umum dan pengguna jalan di Jalan Bugisan dan Jalan Kapten Piere Tendean yang terpaksa ditutup untuk pelaksanaan kirab Bregodo Prajurit mulai pukul 16.00-17.00 WIB," katanya.

Usai Kirab Bregodo Prajurit Tradisional, pada malam harinya mulai pukul 18.00Wib di Pendopo Sisan Asri akan dibuka secara resmi Wirobrajan Living Museum oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P., M.M.

"Sedangkan pada hari Sabtu 01 September 2023 diawali pada pukul 09.00 WIB, lomba menggambar dan pukul 16.00 Wib demo Krida Budaya dan  orchestra serenade, dan hari Minggu 02 September 2023 pada pukul 09.00 Wib lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD se-Kemantren Wirobrajan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar