Jumat, 08 September 2023

Babinsa Panembahan Koramil Kraton Melaksanakan Sambang Dan Patroli Di Kampung Namburan

Yogyakarta -Jaga keamanan warga, Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Dandun melaksanakan patroli sambang di wilayah RW 06 Namburan Lor, Penembahan Kraton. Kegiatan sambang sebagai upaya aparatur wilayah dalam meningkatkan keamanan serta untuk menghimbau tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, Kamis (7/9/2023).

 

Kegiatan sambang kampung untuk dapat memberikan rasa aman dan membangun sinergitas antar warga yang tinggal dengan lingkungan yang menjadi kampung wisata serta tempat cagar budaya dan pelestarian budaya di Yogyakarta. Selain itu untuk dapat membantu warga dalam upaya deteksi dini dan cegah dini di lingkungan warga masyarakat.

 

Sebagai Kampung wisata Namburan juga memiliki akses kesiapsiagaan masyarakat yang lebih memadai seperti jalan perkampungan yang luas sehingga akan memudahkan jalan bagi kendaraan besar. Untuk sarana dan prasarana umum juga cukup baik dan masih terdapatnya saluran air dan limbah yang baik,"terang Serka Dandun. 

 

Untuk permasalahan lingkungan yang sedang berkembang saat ini adalah tentang sampah di sekitar kompleks perumahan warga dan melalui kegiatan komsos di lingkungan masyarakat sekaligus untuk menghimbau kesadaran warga masyarakat dalam menjaga lingkungannya dari berbagai masalah lingkungan yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar