Rabu, 13 September 2023

Babinsa Wirobrajan Ikuti Pelatihan Variasi Olahan Tahu

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Topo Setiyono mengikuti kegiatan pelatihan variasi olahan Tahu di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (12/9/2023). 

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh peserta dari kalangan Ibu-ibu PKK dan pelaku UMKM di Kelurahan Wirobrajan. Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Yogyakarta. 

Dalam pelatihan tersebut, Sertu Topo Setiyono mengatakan para peserta dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang cara mengolah tahu menjadi berbagai olahan yang menarik dan inovatif. Beberapa olahan tahu yang diajarkan antara lain tahu bakso, puding tahu, tahu tokoyaki, pepes tahu. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas Ibu-ibu PKK dan pelaku UMKM di Kelurahan Wirobrajan dalam mengolah tahu. 

"Dengan mengikuti pelatihan ini, Ibu-ibu PKK dan pelaku UMKM dapat menghasilkan olahan tahu yang lebih menarik dan inovatif sehingga dapat meningkatkan nilai jual produknya," imbuhnya. 

"Kegiatan ini dapat mendorong berkembangnya UMKM di Kelurahan Wirobrajan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan usaha tahu," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar