Senin, 18 September 2023

Babinsa Hadiri Work Shop Parenting Kelurahan

  


Yogyakarta - Babinsa Kel.Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan menghadiri acara Work Shop "Parent SUupport " Kelurahan Gunungketur yang diselenggarakan di Hotel Musyafira, Margoyasan Gunungketur Pakualaman, Minggu (17/92023).

Parenting adalah interaksi dan kegiatan pengasuhan orang tua terhadap anak anak yang mencakup 3 aspek besar yaitu Asuh, Asih dan Asah.

Sebagai narasumber Ibu Asmar dari Badan Perlindungan Anak Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa, acara ini digelar dengan sistem interaktif, sehingga suasana terlihat akrab dan tidak ada rasa jenuh dari para peserta dalam mengikuti / sosialisasi ini.

"Pada zaman digital yang berkembang pesat ini, jika tidak hati-hati dalam mengarahkan pergaulan anak kita di luar, akan menjadi masalah dikemudian hari yang akan menimbulkan penyesalan bagi para orang tua,” tegasnya.

"Karena itu kami sangat berharap dengan adanya Work Shop parenting ini, para orang tua hati hati dalam mengontrol dan mengarahkan anak-anaknya menjadi, generasi yang berakhlak mulia untuk kemajuan dimasa yang akan datang, jadi tidak hanya membebankan pengajaran kepada guru di sekolah," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Lurah Gunungketur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seklur Gunungketur, Seksi Ekobang Gunungketur, Seksi Keamanan Gunungketur dan 30 orang warga Gunungketur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar