Rabu, 13 September 2023

Babinsa Dan Satpol PP Melaksanakan Patroli Bersama Jaga Ketertiban Masyarakat

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serda Kuswoyo melaksanakan monitoring wilayah bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta yang BKO di wilayah Kemantren Kraton. Melalui kegiatan patroli bersama ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dalam lingkungan masyarakat serta sebagai sinergitas antar aparatur di wilayah, Selasa (12/9/2023).

 

Dengan kemanunggalan TNI dengan komponen diwilayah dapat terjalin kekompakan dan suasana harmonis sehingga bisa melaksanakan tugas dengan lebih maksimal dan menjadi teladan dalam masyarakat. Selain itu kegiatan ini untuk bersama-sama dalam menjaga ketertiban khususnya di wilayah Kemantren Kraton.

 

“Beberapa kegiatan patroli wilayah yang sering dilaksanakan adalah melaksanakan pemantauan Marka jalan yang rusak, pemantauan tempat umum di pasar Ngasem, penertiban tempat kos serta di patroli di alun-alun Selatan. Terdapatnya pemasangan papan reklame yang berada di tempat umum juga mendapat perhatikan yang merupakan ketertiban masyarakat,"tutur Serda Kuswoyo. 

 

Program yang sudah berjalan di lingkungan warga adalah kampung Panca tertib yang merupakan kesepakatan dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan serta peraturan jam berkunjung warga yang terdapat di masing-masing Kampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar