Selasa, 19 September 2023

Peran Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Pelajar SMP

Yogyakarta­-Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Sarijan melaksanakan Komsos bersama  para Pelajar Siswa  SMP Negeri 13 Yogyakarta, Senin (18/09/2023).

 

Kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan para pelajar di Sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan.

 

Dalam komsosnya, Serka Sarijan selaku Babinsa  menghimbau kepada para siswa SMP tersebut agar menjauhi kenakalan remaja, seperti Narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya, serta agar dapat menggunakan Media Sosial dengan bijak sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

 

“Jauhi Narkoba dan jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum pasti kebenarannya yang akhir-akhir ini muncul di berbagai media khususnya media online,” ujarnya.

 

“Serka Sarijan juga mengingatkan para Siswa tersebut agar rajin belajar, karena mereka adalah generasi penerus bangsa di masa depan dan harus bisa menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua. Untuk itu, manfaatkanlah waktu belajar dengan sebaik-baiknya, persiapkan diri untuk mencapai Cita-citanya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar