Kamis, 07 September 2023

Komunikasi Sosial Upaya Babinsa Untuk Lebih Mengenal Warganya

Yogyakarta - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Nurdin melaksanakan Komsos bersama salah satu tokoh masyarakat di wilayah yang menjadi binaannya di Kantor Koramil 04/DN, jalan Taman Krida No. 1, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan. Kamis (7/9/23).

Sertu Nurdin menjelaskan dengan Komsos bersama tokoh masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Melalui komunikasi segala bentuk informasi dari Babinsa, dapat disampaikan langsung kepada warga dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, ungkap Sertu Nurdin.

Babinsa menyampaikan kepada seluruh warga yang ditemui agar untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar