Rabu, 20 September 2023

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka

Yogyakarta - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat ”, resmi dibuka oleh PJ Walikota Yogyakarta Bapak Singgih Raharjo SH. M.Ed, sebagai Inspektur Upacara di Halaman Balaikota Yogyakarta Jl. Kenari No 56 Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (20/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo Kasdim 0734/Kota Yogyakarta, AKBP Rudi Setiawan S. I. K. Msi Wakapolresta Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono (Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta / Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Yogyakarta), Ela Gunadia Tatnawati , S.H. (Jaksa Fungsional ), Eka Surya Setiawan. SH  (Panitra Muda hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta), Mayor Inf. A. Nurodin H (Pasilat Korem 072 PMK), Perwakilan Kepala Dinas dan Staf ahli jajaran Pemkot Kota Yogyakarta, Perwakilan Mantri Pamong Praja Jajaran Pemkot Kota Yogyakarta.

Dalam sambutanya PJ Walikota Yogyakarta menyampaikan, Kegiatan TMMD selama ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI/ Polri dan pemerintah, bersama rakyat berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan.

“Penyelenggaraan TMMD pada tahap III tahun 2023 ini memiliki arti yang signifikan, karena peran serta kita semua dalam pelaksanaan tugas operasi bakti TNI / Polri di tengah-tengah masyarakat, tentunya akan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan kehadiran bantuan pemerintah membersamai masyarakat,” ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD dimulai pada tanggal 20 September sampai tanggal 19 Oktober 2023 dengan sasaran lokasi di Kelurahan Cokrodiningratan, Gowongan dan Bumijo Kemantren Jeti. Sasaran kegiatan antara lain pembangunan fisik yaitu pembuatan talud permukiman serta renovasi balai ruang terbuka publik di Kelurahan Gowongan juga perbaikan RTLH sebanyak 10 (sepuluh) rumah yang tersebar di Kemantren Jetis. Selain itu, terdapat kegiatan non fisik berupa sosialisasi dengan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Stunting Masyarakat, dan sosialisasi tentang kamtibmas.

Dalam wawancaranya Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengatakan, “Semoga dengan kegiatan bersama ini dapat melanjutkan efektivitas, efisiensi, berorientasi tepat sasaran, tepat guna, tepat penggunaan, tertib administrasi dan juga tertib keuangan, dalam pelaksanaan kegiatan bersama di masa mendatang”.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar