Jumat, 01 September 2023

Malam Puncak Peringatan Hari Keistimewaan Yogyakarta ke-11 Kemantren Kraton

Yogyakarta – Komandan Koramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd. menghadiri malam puncak acara Gebyar Peringatan yang ke-11 tahun  Keistimewaan Kota Yogyakarta di nDalem Pakuningratan Kraton. Rangkaian kegiatan hari keistimewaan dilaksanakan mulai tanggal 30 s/d 31 Agustus 2023 di beberapa wilayah Kemantren dengan living museum, pentas seni anak-anak dan dewasa dan pentas budaya lainnya, Kamis (31/8/2023).

Acara Living Museum budaya diisi dengan kegiatan permainan tradisional untuk anak Taman kanak-kanak Kadipaten seperti permainan Dakon, Egrang, Gasing, Bakiak, Ketapel, Ceplokan dll. Selain itu acara "Babad Siti Kemantren" yang dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta dan pada malam puncak dilaksanakan pementasan tarian-tarian dari masing-masing Kelurahan.

Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi, M.Si., beserta jajarannya mengharapkan agar peringatan  ke-11 tahun Keistimewaan Kota Yogyakarta, semoga menambah semangat bagi warga Kemantren Kraton untuk mengembangkan nilai-nilai seni yang ada di wilayah Njeron Beteng Kraton.

Dengan melestarikan dan mengembangkan kesenian yang sudah diturunkan para leluhur dengan belajar seni dengan sungguh-sungguh karena  Yogyakarta sebagai Kota Budaya wajib kita sengkuyung bersama sama agar lebih terkenal dan tidak terjadi degradasi nilai budaya di masyarakat, harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar