Senin, 04 September 2023

Jawatan Keamanan Kemantren Wirobrajan Adakan Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Yogyakarta - Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang sering disebut dengan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan untuk memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. 

Untuk meningkatkan kapasitas tugas Linmas Menjelang Pemilu 2024, Jawatan Keamanan Kemantren Wirobrajan bersama Babinsa Koramil 10/Wirobrajan dan Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka Ketugasan Linmas dama Pemilu Tahun 2024. Minggu (03/09/2023). 

Bapak Udi Jawatan Keamanan Kemantren Wirobrajan dalam sambutannya menjelaskan, Linmas mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya di wilayah kelurahan. 

"Untuk itu tenaga Linmas yang ada di setiap RT/RW bisa lebih berdaya guna dalam kehidupan masyarakat, misalnya dalam pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 yang akan datang, Linmas harus tahu tugas dan tanggung jawabnya," jelasnya.  

Sertu Aris Widada Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan pada kesempatan yang sama juga menjelaskan, Anggota Linmas Kelurahan Pakuncen dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 akan dibagi ke TPS - TPS, oleh kerena itu setiap anggota Linmas harus tahu tugas dan tanggung jawabnya di TPS. 

"Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah koordinasi dan komunikasi antar anggota linmas, dengan Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparat kelurahan dengan harapan Linmas di Kelurahan Pakuncen, nantinya mampu menjaga keamanan dan ketertiban TPS," harapnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar