Senin, 11 September 2023

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Dampingi Nakes Laksanakan Pengecekan Kesehatan

Yogyakarta - Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Sertu Akbarudin dan Koptu Purmana melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Relawan Harapan Fian dan Klinik Mercy Yogyakarta dalam pengecekan warga masyarakat yang bermukim di Bantaran Rel Bongsuwong Kampung Jlagran RW 02, Kelurahan pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Minggu (10/09/2023).

Pendampingan kegiatan pengecekan kesehatan warga bongsuwong ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga apalagi warga yang bermukim di Bantaran rel ini sebagian besar bukan warga asli kampung Jlagran. 

Sertu Akbarudin mengatakan, "Salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan warga yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah".

"Dengan adanya petugas kesehatan maupun relawan yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para warga yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas kesehatan dalam mengecek kesehatan di wilayah kami, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar