Rabu, 01 Februari 2023

Babinsa Kadipaten Pantau Harga Sembako di Pasar Ngasem

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Kopka Witanto melaksanakan pemantauan harga beras di pasar tradisional Ngasem, Kemantren Kraton. Kegiatan ini merupakan peran TNI AD dalam rangka membantu menstabilkan harga Sembako sebagai kebutuhan pokok warga masyarakat, Selasa (31/1/2023).

Kopka Witanto menuturkan bahwa saat ini harga beras masih normal dan tidak terjadi adanya lonjakan harga. Beberapa pedagang di tingkat distributor atau pemasok masih memiliki harga yang sedikit lebih murah dengan pengecer yang berjualan di dalam pasar.

Sebagai salah satu penghasil beras Yogyakarta memiliki lahan pertanian untuk menanam padi yang cukup luas seperti di daerah Sleman, Bantul dan Kulonprogo yang bisa memasok stok kebutuhan beras menjadi cukup.

Sedangkan untuk wilayah Kota Yogyakarta merupakan daerah yang menjadi pusat perbelanjaan, sejarah dan kegiatan kunjungan penting lainnya mendapatkan pasokan beras dari berbagai wilayah, sehingga bisa tercukupi. Upaya untuk mencegah lonjakan harga terus dilaksanakan oleh aparatur wilayah termasuk Babinsa yang berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar