Kamis, 02 Februari 2023

Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dan Aparat Kewilayahan Dengan Warga Binaan

JOGJA KOTA - Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Serda Akbarudin bersama Perangkat Forkopimtren Gedongtengen  melaksanakan Komsos dan diskusi bersama dengan pengurus Kampung Sutodirjan Kelurahan Pringgokusuman, bertempat di balai Kampung Sutodirjan, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan komsos dan diskusi bersama yang dilakukan Babinsa dan aparat kewilayahan ini sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Kelurahan Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Akbarudin, bahwa kegiatan Diskusi bersama ini termasuk kegiatan komunikasi sosial yang bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini di wilayah binaan.

“Kami melaksanakan diskusi bersama ini untuk deteksi dini dan cegah dini  perkembangan situasi di wilayah dan untuk mengetahui permasalahan yang ada diwilayah kami, khususnya kampung sutodirjan ini, Dengan kegiatan ini tentunya kami akan lebih cepat mengatasi masalah warga binaan,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga menumbuhkan tali silaturahmi dan kekompakan, khususnya para aparat kewilayahan dengan warga masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara aparat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar