Kamis, 02 Februari 2023

Tingkatkan Disiplin, Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Latih PBB Kepada MAN 2 Yogyakarta yang Sedang ektrakulikuler

JOGJA KOTA - Anggota Koramil 13/Ngampilan Peltu Yasin Anwar Sani  dan Sertu Eko Andriyanto  memberikan pembinaan bela negara dalam materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada kegiatan Ektrakulikuler di MAN 2 Yogyakarta Jl. KH. Ahmad Dahlan No.130 Yogyakarta, Ngampilan, Kec. Ngampilan, Kota Yogyakarta, Di Lapangan MAN 2 Yogyakarta. (01/02/ 2023).

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap dan watak serta membentuk kepribadian karakter siswa agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme.

Kami berikan materi secara teori terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan peragaan dan praktik praktis, mulai sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya. Derap langkah kaki yang kompak akan sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para siswa, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga tempo latihan dapat mereka simak dengan baik.

Pada meteri latihan kali ini, para siswa tidak saja diberikan latihan baris berbaris saja tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan agar kualitas cinta tanah air mereka semakin kuat. Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi untuk menciptakan kader putra putri yang terampil, trengginas dan cakap, serta membentuk kondisi fisik, mental, maupun daya pikir yang fokus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar