Senin, 17 April 2023

Anggota Koramil 10/Wirobrajan Bangun Sinergitas Dengan Komsos Bersama Para Relawan Kemantren Wirobrajan

 

Yogyakarta - Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, senantiasa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan relawan Kemantren Wirobrajan untuk mengetahui perkembangan dan kondisi di wilayah.

Komunikasi sosial (komsos) bersama para relawan dalam rangka penguatan kapasitas dan peran aktif relawan dalam membantu masyarakat dalam bidang kebencanaan, sosial dan bidang kemanusiaan lainnya, Minggu (16/04/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Wirobrajan Serda Tri Maryaka menyampaikan, komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan bersama para relawan Kemantren Wirobrajan. Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama para relawan akan terwujud sinergitas yang positif antara Babinsa, relawan dan masyarakat binaannya.

Serda Tri Maryaka juga menyampaikan kepada seluruh para relawan agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam menangkal berbagai macam gangguan keamanan dan bencana alam yang setiap saat bisa terjadi.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas, jangan patah semangat walaupun tugas yang Bapak-bapak emban adalah tugas kemanusiaan karena relawan tidak dibayar, namun tugas tersebut sangat mulia dan terhormat," pungkasnya.  

Ruslan (60) salah satu anggota relawan Kemantren Wirobrajan menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh para relawan memang benar sekali, bahwa tugasnya merupakan tugas kemanusiaan karena tidak dibayar, namun demikian kami merasa bangga karena bisa membantu menjaga kondusifitas di wilayah Kemantren Wirobrajan.

“Sebagai relawan kami selalu siap membantu tugas pemerintah daerah dan aparat terkait dalam menjaga berbagai macam gangguan keamanan dan bencana alam," ucapnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar