Kamis, 13 April 2023

Safari Ramadhan Danramil 02/Tegalrejo Bersama Forkopimtren Kemantren Tegalrejo

 

Yogyakarta - Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, berbagai kegiatan dilakukan Jajaran Forkopimtren Kemantren Tegalrejo, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan berupa Tarawih keliling, Selasa (11/04/2023).

Tarawih keliling Forkopimtren Kemantren Tegalrejo dihadiri  oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Danramil 02/Tegalrejo, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala Puskesmas beserta jajaran Forkopimtren lainya. Dalam melaksanakan kegiatan tarling tersebut dilaksanakan di Masjid Kyai Mojo Bejokarto Perum Bener Rt 12 Rw 07, Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. Dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Mantri Pamong Praja dan jajarannya dengan para jamaah masjid Kyai Mojo Bejokarto, perihal masalah sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan, termasuk didalamnya peran jaga warga, KUB, dan Linmas dalam menjaga keamanan lingkungan, dari kejahatan jalanan. Disamping itu juga masalah kesehatan serta program zero sampah anorganik di Kota Yogyakarta. 

Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Kemantren  Tegalrejo Drs Antariksa Agus Purnama M. Si menyampaikan, berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat yang tentunya sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Yogyakarta yang lebih Sejahtera, Mandiri, dan Berbudaya sesuai dengan nilai nilai religiusitas.

"Tarawih keliling malam ini yang kebetulan dijadwalkan Masjid Kyai Mojo Bejokarto Kelurahan Bener, dan untuk selanjutnya Insya Allah akan dijadwalkan di Masjid lain yang ada Kemantren Tegalrejo," ucapnya. 

Dalam acara Safari Ramadhan Tarawih Keliling ini Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memakmurkan masjid.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar