Kamis, 13 April 2023

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Di Pondok Pesantren

 

Yogyakarta -Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Satkowil untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat.

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Wanto Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Mujiraharjo berkunjung di Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Harun Asy Syafi'i di yang bertempat di Karangkajen Rt 55 Rw 15 Kelurahan Brontokusuman, Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta,Rabu (12/04/2023).

Serka Wanto Babinsa Kelurahan Brontokusuman, Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Apkowil yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tanpa terkecuali dengan Pondok pesantren.

“Dengan Komsos ini, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan Pimpinan Pondok pesantren ataupun Santri.sehingga bila ada informasi - informasi yang diperlukan oleh satuan, maka akan mudah diperoleh,”kata Babinsa.

Dalam kesempatan komsosnya tersebut juga, Babinsa Koramil 06/Mergangsan mengajak kepada para Santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena Ponpes juga ikut berperan dalam memajukan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berahlakul karimah,sebagai generasi penerus bangsa.

Pada kegiatan Komsosnya Serka Wanto di saat Bulan Ramadhan ini yang tinggal Beberapa hari mengajak kepada para Santri agar terus menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta berolah raga,Tutur Serka Wanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar