Rabu, 12 April 2023

Berikan Gizi Yang Terbaik Buat Anak Yang Berisiko Stunting

 

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Demangan, Serka Indro Purnomo dan Sertu Rohman anggota Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gondokusuman membantu pemerintah dalam mengentaskan kasus stunting yang ada di Kelurahan Demangan dengan terus memantau perkembangan anak yang terindikasi stunting sekaligus menyalurkan bantuan tambahan gizi kepada keluarganya, Selasa (11/04/2023).

Serka Indro Purnomo mengungkapkan, bahwa kasus stunting pada anak saat ini menjadi perhatian dan kewaspadaan waspadai bagi kita semuanya. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik, jika dibiarkan tanpa penanganan khusus stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak, dan anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik, tapi nutrisi yang tidak mencukupi juga mempengaruhi kekuatan daya tahan tubuh hingga perkembangan otak anak.

Kondisi lingkungan juga akan berpengaruh pada tumbuh dan kembangnya bayi dan kebanyakan jenis makanan yang disukai belum memenuhi kebutuhan akan gizi pada anak, dengan pemenuhan nutrisi yang baik sejak dini, anak akan menjadi lebih sehat dan menjadi cerdas dan kuat. “Untuk itu juga diperlukan perhatian yang lebih besar dalam lingkungan sekitarnya dan upaya dari aparatur Kelurahan, Koramil maupun Polsek untuk membantu mengentaskan kasus stunting tersebut,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar