Jumat, 14 April 2023

Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sidak Pasar

 

 

Yogyakarta - Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan sembilan pokok menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H Serka Lilik Babinsa Kelurahan Baciro anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Bhabinkamtibmas anggota Polsek Gondokusuman di dampingi lurah pasar Talok melaksanakan pemantauan harga sembilan bahan pokok sekaligus melaksanakan patroli pasar untuk mencegah tindakan kriminalitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam berbelanja di pasar Talok. Kamis (13/04/2023).

 

Dalam pelaksanaan pemantauan di pasar Talok Serka Lilik mengatakan bahwa kegiatan sidak Pasar dalam rangka menjamin stabilitas ketersediaan pasokan sembilan bahan pokok, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah kelurahan Baciro.

Kegiatan sidak di pasar Talok ini dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dari bahaya pangan kadaluwarsa dan melakukan pemantauan pangan agar masyarakat terlindungi dari bahaya pangan layak konsumsi serta untuk ketersediaan stok bahan pokok dipastikan masih mencukupi," tambahnya.

 

Di samping itu sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu diperhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak, untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya.

 

Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan, selain itu pemantauan harga sembako ini Babinsa juga melakukan pemantauan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang, semoga dengan menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar