Kamis, 13 April 2023

Wujud Upaya Menjaga Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban di Wilayah Binaan Babinsa Bersama Kasitrantib

Yogyakarta – Babinsa Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi bersama Kasitrantib Kelurahan Rejowinangun Bapak Agung Pujo, A.Md melaksanakan kegiatan patroli sambang warga dan melakukan komunikasi sosial dalam rangka meningkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga masyarakat di bulan Ramadhan, Minggu (09/04/2023).

Babinsa Serma Suryadi mengatakan, patroli sambang warga dengan melakukan Komunikasi Sosial merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan aparat kewilayahan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan, dengan melakukan pendekatan secara persuasif guna membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Kegiatan sambang tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta antisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah. Melalui kegiatan sambang ini dapat menyampaikan pesan dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat sambil berdialog dengan warga masyarakat di wilayah

Kasi Trantib menghimbau kepada warga masyarakat apabila hendak berpergian atau berbelanja untuk dapat berhati-hati dan tidak membawa barang berharga maupun perhiasan yang berlebihan, kerana hal tersebut dapat mengundang kejahatan.

“Mari kita jangan bosan untuk saling mengingatkan sesama warga agar terus menjaga kerukunan, kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar. Apabila terjadi hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Babinsa dan instansi terkait lainnya. Dengan kehadiran Babinsa dan Kasitrantib diharapkan dapat diterima positif warga dan menjadikan wilayah kita semakin aman, nyaman, dan kondusif," ucap Babinsa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar