Selasa, 25 April 2023

Menjaga Stabilitas Arus Balik Anggota Koramil 03/Gondokusuman Siaga Di Pos Pam Gejayan

 

Yogyakarta - Lebaran 1444 H tahun 2023 sudah berlalu, namun kegiatan arus balik masih mendominasi di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo kelurahan Klitren Kemantren Gondokusuman dan arus lalu lintas masih terpantau padat merayap, seperti yang di lakukan Sertu Tri winarto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama anggota Koramil 05/Pakualaman berkolaborasi bersama anggota Poltabes Kota Yogyakarta melakukan pengamanan arus balik setelah melakukan mudik ke kampung halamanya. Selasa (25/04/2023).

 

Disela kegiatan pengamanan arus balik tersebut, Sertu Tri winarto mengungkapkan bahwa pengamanan arus balik dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan warga ataupun masyarakat yang melintas di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo, sehingga para pengguna jalan bisa merasakan kenyamanannya selama melakukan arus balik tanpa ada kendala tindakan kriminalitas yang mengganggu pengguna jalan maupun ada kemacetan yang parah, sehingga arus lalu lintas bisa terurai dengan baik.

 

Sertu Tri winarto juga mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang akan melakukan arus balik itu tergolong sangat besar, oleh karena itu untuk memecah penumpukan kendaraan, dia mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari perjalanan selama puncak arus balik, dia meminta masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak untuk menunda kepulangan. 

Disamping itu sudah ada himbauan dari pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah 26 April 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar