Senin, 17 April 2023

Upaya Menumbuhkan Kepedulian Serta Kepekaan Babinsa Koramil 08 /Kotagede Melaksanakan Komunikasi Sosial

 

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi pada kesempatan itu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Komunitas kebencanaan BMR Kotagede ( Bumi Mataram Rescue) sebagai wujud upaya untuk menumbuhkan kepedulian serta kepekaan warga masyarakat terhadap berbagai aspek dan permasalahan yang muncul di wilayah untuk dicarikan jalan penyelesaiannya, Minggu (16/04/2023).

Komunikasi sosial (komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen yang ada di wilayah.

Babinsa Serma Suryadi mengatakan, Babinsa diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan mampu membangun wahana komunikasi, sinergitas dengan semua komponen yang ada diwilayah binaan termasuk dengan seluruh personel Komunitas kebencanaan BMR Kotagede.

 "Komunikasi sosial Babinsa merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkat kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan diwilayah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi sehingga kondusifitas wilayah kita akan tetap terjaga,” tandas Babinsa.

Ketua Bumi Mataram Rescue (BMR) Kotagede Bapak Nur Supandi menyampaikan “Kami dari BMR Kotagede mengucapkan terimakasih dan menyambut positif atas kehadiran bapak Babinsa, semoga kita semua semakin kompak dan solid untuk bersama - sama menjaga wilayah agar selalu aman, tentram, nyaman dan kondusif.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar