Minggu, 18 Agustus 2024

Semarakkan 17-an, Satgas TMMD Reguler Ke-121 Ikuti Kirab Budaya Bersama Warga

Yogyakarta – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79  Kemerdekaan RI, bukan hanya lomba-lomba, tirakatan dan upacara, Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim Jogja juga ikut serta dalam kirab budaya bersama masyarakat Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Minggu (18/08/2024).

Kegiatan Kirab Budaya  yang diikuti oleh 19 Kontingen dari seluruh kampung yang ada di wilayah Kelurahan Giwangan termasuk anggota Satgas, dengan masing-masing kontingen membawa tema yang berbeda antara lain, Pawai budaya menggapai Taqwa, Budaya Nusantara, Rumaketing warga, Bajak Masa depan Panen Harapan, Pasukan Gerilya NKRI dan lain-lain.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M. Si mengatakan “Untuk Satgas TMMD kali ini menggunakan Seragam tempur TNI-AD, tujuannya untuk memberi gambaran kepada masyarakat bahwa TNI Khususnya TNI-AD yang sudah 3 minggu ini berada ditengah masyarakat melaksanakan kegiatan fisik ternyata juga bisa tampil sesuai jati dirinya yang merupakan alat pertahanan negara, dengan perlengkapan tempurnya yang tidak kalah dengan pasukan negara lain”.

“Saya ingin membuat masyarakat bangga terhadap TNI, dalam hal ini sebagai alat pertahanan negara, walau sedang menggunakan seragam tempurnya tetap bisa berbaur dengan masyarakat, tanpa memandang latar belakang sosial” pungkas Letkol Devy.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar