Kamis, 15 Agustus 2024

Tak Hanya Anggota Satgas, Tim Kesehatan Lapangan TMMD Juga Cek Kesehatan Masyarakat

 


Yogyakarta - Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta tidak hanya anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang berdomisili di sekitar posko TMMD ke 121 tahun 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di wilayah Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (15/08/2024).

Salah satu anggota Keslap Serma Saryono yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta menjelaskan, bahwa Tim kesehatan tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan anggota satgas TMMD, tetapi juga melayani warga yang berdomisili di sekitar wilayah TMMD tersebut.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga dan memberikan vitamin dan obat-obatan. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tinggal di lokasi sasaran fisik TMMD”, ujar Serma Saryono.

Diakui, memberikan pelayanan tidak hanya kepada Satgas TMMD saja, namun juga kepada warga sekitar, siapa pun diperbolehkan berobat dan memeriksa kesehatan kepada petugas.

Bahkan, Tim Keslap Satgas TMMD ini siaga 24 jam. Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap masyarakat, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin.

“Kami mengimbau kepada anggota Satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di poskotis maupun pelayanan kesehatan Desa setempat,” tutup Serma Saryono.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar