Selasa, 20 Agustus 2024

Dansatgas TMMD Reguler Ke-121, Pasang Tanda Selesainya Pembuatan Sumur Bor

 

Yogyakarta – TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang difokuskan dilaksanakan di wilayah Kp. Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo dihari ke-21 sudah memasuki finishing untuk semua kegiatan fisik maupun non fisik, tak terkecuali salah satu sasaran fisik tambahan sebagai over prestasi yaitu pembuatan 3 buah sumur bor yang bertempat di tiga lokasi berbeda.

Dengan telah selesainya pembuatan sumur bor tersebut, Dansatgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si., didampingi tim Asistensi dan Ketua RT setempat, memasangkan tanda selesainya pengerjaan dalam bentuk tulisan yang dikemas dengan menggunakan bahan acrylic di semula lokasi pembuatan sumur bor, termasuk sasaran fisik lainnya. Senin (19/08/2024).

Dansatgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si mengatakan, “Sumur bor memberikan akses yang dapat diandalkan terhadap pasokan air bersih, membantu memenuhi kebutuhan air sehari-hari bagi penduduk, termasuk untuk minum, memasak, mandi, dan keperluan rumah tangga lainnya. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat”.

“Selain itu, Sumur bor dapat digunakan untuk menyediakan air bagi pertanian. Ini membantu petani untuk tetap meningkatkan ketahanan pangan lokal khususnya yang lokasinya berdekatan dengan Gapoktan,” pungkas Letkol Devy.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar