Senin, 19 Agustus 2024

Wajah Garang Saat Berseragam Tempur, Satgas TMMD Reguler Ke-121 Mampu Berjoget Bersama Warga

 


Yogyakarta – Peringatan HUT Ke-79  Kemerdekaan RI yang juga dimeriahkan dengan kirab budaya yang diikuti oleh Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim Jogja bersama masyarakat Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Minggu (17/08/2024).

Kegiatan Kirab Budaya ini menempuh perjalanan sejauh 2 Kilometer, berangkat dari Taman Budaya Embung Giwangan dengan finish di Kelurahan Giwangan, dengan berbagai tema yang diusung oleh 19 kontingen membawa warna berbeda, yang memberi pesan moral dan semangat religius, persatuan dalam perbedaan, perjuangan berbasis rakyat, budaya Nusantara, ekonomi dalam kemandirian serta pertahanan yang laksanakan oleh Satgas TMMD.

Tiba di Kelurahan Giwangan seluruh peserta melaksanakan kolaborasi senam dan joget yang dipandu oleh remaja Karang Taruna Kelurahan Giwangan, dalam senam inipun diikuti oleh personel Satgas dengan tetap menggunakan seragam tempurnya.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E, M. Si. mengatakan “Untuk Satgas TMMD tetap menggunakan Seragam tempur TNI-AD, untuk membuktikan bahwa walau dengan menggunakan seragam tempur, TNI tetap bisa berbaur dan menyesuaikan dengan kegiatan warga, wajah boleh garang tapi bersemayam di hati rakyat”.

Ketua LPMK Kelurahan Giwangan yang juga ikut dalam kegiatan Kirab mengapresiasi Kehadiran Satgas TMMD, “Keikutsertaan TNI menambah kemeriahan Kirab budaya, hal ini jarang sekali bisa dirasakan oleh warga, mereka sangat senang hingga banyak warga yang mengajak foto bersama, untuk dijadikan kenang-kenangan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar