Jumat, 16 Agustus 2024

Pembangunan Talud di Makam Leluhur Kampung Mrican Sudah Terlihat Hasilnya

Yogyakarta - Berkat kerja keras para prajurit Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama-sama masyarakat, pengerjaan pembangunan talud di Makam Kyai Wongso Sukarto Jl. AMD, Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta yang merupakan salah satu sasaran TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA. 2024 sudah terlihat hasilnya, Jumat (16/8/2024).



Sejak dilakukannya peletakan batu pertama pada tanggal 24 Juli lalu, talud dengan panjang 15 meter, tinggi 3,6 meter, Panjang 12,5 meter, tinggi 1 meter dan pagar bata 27 meter yang dibangun di Makam Kyai Wongso Sukarto kini sudah tampak kokoh, indah dan megah.


Dengan hasil tersebut, Dansatgas TMMD Reg Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono,S.E.,M.Si., optimis bahwa target untuk merampungkan pembuatan talud di Makam Kyai Wongso Sukarto, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD Reg 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA. 2024 akan tercapai.

“Kami optimis bahwa pembuatan talud ini akan tercapai, talud ini sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya warga kampung Mrican karena lokasinya berada di area Makam leluhur mereka,’’ ungkap Dansatgas .

Warga masyarakat kelurahan Giwangan khususnya warga kampung Mrican merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya program TMMD Reg Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di wilayahnya. Seperti dikemukakan warga masyarakat Kasdi selaku ketua RT 22 RW 8 Kampung Mrican, bahwa pembangunan talud ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih menghadapi musim penghujan.


“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim Kota Yogyakarta, atas pembangunan Talud di Makam Kyai Wongso Sukarto, sehingga warga Mrican tidak was was lagi ketika musim penghujan tiba,” pungkas Kasdi.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar