Sabtu, 17 Agustus 2024

Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim Kota Yogyakarta Ikuti Upacara 17 Agustus

Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengikuti upacara bendera di SMA K Sang Timur Yogyakarta, Jl. Batikan No.7, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (17/08/2024).

Upacara Bendera merupakan wujud cerminan dari nilai-nilai budaya bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme, sekaligus menciptakan kedisiplinan dan patriotisme serta jasa para pahlawan kepada generasi muda. 

Danramil 07/Umbulharjo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Mayor Arh. Asil Harjanta mengatakan bahwa upacara bendera ini merupakan salah satu sasaran non fisik dari program TMMD. Yang mana, nantinya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta etika moral dalam era globalisasi bagi generasi muda sejak dini.

Dengan hadirnya anggota Satgas TMMD ke-121 di Kelurahan Giwangan ini, diharapkan kecintaan generasi muda kepada NKRI dapat terwujud dengan belajar lebih giat untuk meraih cita-cita mereka dan tidak terbawa kepada hal-hal merusak masa depan mereka.

“Upacara bendera ini bukan hanya dilakukan pada saat adanya TMMD saja, melainkan rutinitas dilakukan setiap senin maupun hari besar lainnya,” ujarnya.

"Dengan hadirnya anggota TNI ini, diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam belajar dan motivasi dalam meraih cita-cita," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar