Kamis, 15 Agustus 2024

Percantik Masjid At Taqwa Pemukti, Wujud Bersyukur Satgas TMMD Reguler Ke-121

Yogyakarta – Hari ke-21 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-121 tahun 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta sudah berjalan, hampir semua kegiatan pengerjaan 13 sasaran fisik sudah mencapai 100%, termasuk 3 sasaran tambahan, termasuk  berbagai kegiatan non fisik sudah terlaksana, Kamis (15/08/2024).

Masjid At Taqwa Pemukti merupakan salah satu tempat ibadah terdekat dengan Kotis TMMD Reguler Ke-121 dan setiap hari personel Satgas bersama warga sekitar menggunakan masjid tersebut sebagai sarana ibadah.

Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si selaku Dantgas TMMD mengatakan “Sebagai bentuk rasa bersyukur dan terima kasih kepada masyarakat yang mana personel Satgas juga mudah dalam menjalankan ibadah, maka masjid kita percantik dengan cara dicat”.

"Selain memberikan bantuan perlengkapan ibadah berupa Karpet sajadah, Al Qur'an, sarung dan mukena yang kemarin secara simbolis diberikan langsung oleh Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bhakti TNI saat berkunjung, pengecatan masjid juga bertujuan untuk memperindah dan mempercantik masjid sebagai tempat ibadah, terkadang rumah sendiri pun dibuat seindah mungkin, kenapa tempat ibadah tidak" tuturnya.

"Kegiatan pengecatan masjid juga sebagai sasaran fisik tambahan selain rehab MCK, Rehab pos Kamling dan pembuatan sumur Bor, pembersihan pemakaman yang sudah dilaksanakan sebelumnya" pungkas Letkol Devy.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar