Sabtu, 17 Agustus 2024

Memasang Keramik Membutuhkan Ketelitian Dan Tingkat Kesabaran Kelas Tinggi

Yogyakarta - Anggota Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, memiliki keahlian khusus dan keuletan serta kesabaran dalam bekerja terutama untuk memasang keramik rehab di sasaran fisik TMMD, Sabtu (17/08/2024).

Hal tersebut diungkapkan Serka Miyanto saat melaksanakan pemasangan keramik lantai rumah Sri Turisman di RT 24 RW 08 Kampung Mrican. Bidang lantai dan keramik yang tidak simetris, sehingga dibutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk memasang keramik dengan benar dan rapi.

Serka Miyanto juga menyebutkan ada beberapa trik/langkah cara memasang keramik diantaranya menentukan titik pusat dari area lantai, merendam keramik sebelum dipasang agar mudah menempel, serta membersihkan area lantai atau dinding yang akan dipasang keramik dari kerikil, batu atau kotoran sehingga tidak ada rongga saat pemasangan

“Dan yang tak kalah penting, pastikan lantai atau dinding yang akan kita pasang keramik sudah kuat dan rata. Pastikan pula dasar lantai tidak terdapat retakan dan serpihan, jika ada harus kita haluskan dan dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini supaya keramik yang kita pasang tidak retak dan pecah,” ucap Miyanto.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar