Selasa, 13 Agustus 2024

Sasaran Non Fisik, Dansatgas TMMD Reguler Ke-121 Hadiri Mini Lokakarya Penanganan Stunting

 


Yogyakarta - Kegiatan TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2024 selain mengerjakan sasaran fisik berupa Pembangunan Talud, Pembangunan Balai RW, Rehab RTLH, pembanguan SAH (Saluran Air Hujan) pembuatan MCK umum, juga pelaksanaan sasaran non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi. Selasa (13/08/2024).

Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD Reguler Ke 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Stunting merupakan salah satu problem yang saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah. Persoalan stunting memberikan dampak besar bagi tatanan kehidupan, baik dalam kehidupan sosial bahkan kehidupan pribadi seseorang

Pada kesempatan tersebut Dansatgas mengatakan bahwa “Penanganan Stunting peran ibu sangat penting mencegah kejadian stunting pada anak, baik saat hamil maupun sesudah melahirkan”

“Selain itu, peran keluarga sangat krusial dalam mendukung langkah tersebut. Dengan pemahaman mendalam terkait stunting, keluarga dapat berperan krusial dalam pencegahan stunting, salah satunya terkait kebutuhan gizi dan asupan protein hewani yang cukup”. terang Dansatgas

“Salah satu sebab terjadinya stunting ini adalah akibat daripada pernikahan dini. Pernikahan yang terjadi dimana usia anak belum matang untuk melangsungkan pernikahan dan menjalani kehidupan berumah tangga”, tambahnya.

“Tetap semangat membesarkan dan mendidik anak dengan prioritas gizi dan kebutuhan anak sesuai standar kesehatan, karena anak juga merupakan generasi penerus bangsa, dan kita harus menyiapkan anak yang sehat, cerdas, berkarakter dan berkualitas tentunya” pungkas Dansatgas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar