Senin, 19 Agustus 2024

Bersama Membangun Bangsa, TNI Dan Masyarakat Rehab RTLH Di Kelurahan Giwangan

Yogyakarta – Satgas TMMD reg ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik bapak Sri Turisman alamat Kampung Mrican UH 7/392 RT 24/ RW 08 Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (19/08/2024).

Serka Miyanto selaku tertua dari tim tukang yang ikut terjun merehab rumah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah yang kurang layak ditempati. Dengan bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman.

Sebagai anggota komando kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, sudah barang tentu tahu akan kondisi rakyat binaanya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat. Karena yang dimiliki ilmu membuat rumah (pertukangan) maka dengan cara inilah yang dilakukan membantu kepada warga.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini seperti untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat.TMMD  merupakan senjata TNI sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud," ucapnya Serka Miyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar