Selasa, 13 Agustus 2024

Satgas TMMD Reguler Merias Tebing Makam Kyai Wongso Sukarto

Yogyakarta - Pengerjakan program TMMD Reguler ke 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta terus di kebut dan di percantik,  seperti yang dilakukan Tim Satgas Reguler menyelesaikan pengerjaan pengecetan tebing makam Wongso Sukarto yang beralamat di Jl. AMD Mrican Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo, kota Yogyakarta, hal tersebut di lakukan oleh tim satgas, agar tebing makam tampak terlihat bersih dan indah, sehingga warga tidak merasa takut apabila melewati jalan yang sebelahnya ada makam. Selasa (13/08/2024).

Di samping itu di lakukannya pengecetan tebing makam oleh Tim Satgas TMMD Reguler  Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini untuk menepis bahwa berbicara tentang makam adalah identik dengan angker, serem, menakutkan dan mengerikan, Tim Satgas di bantu oleh warga Kampung Mrican serta muda mudi melakukan gotong royong mengecat tebing makam atau lebih terkenal dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU), dengan kita cat tebingnya maka bagi warga maupun pengendara yang lewat akan merasa lebih nyaman karena tidak kelihatan seram lagi dan menakutkan.

Pengecetan tebing makam ini di lakukan setelah Tim Satgas setelah menyelasaikan pembangunan tebing Makam Wongso Sukarto yang ada di kampung Mrican ini, dengan harapan agar makam para leluhur yang ada di Makam tersebut tidak terjadi longsor di saat musim penghujan dan para warga yang mempunyai ahli waris tidak ragu lagi apabila melakukan pembersihan di makam tersebut.

Pasiter Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf M. Sahfrudin mengatakan bahwa Kami selaku Tim Satgas Kodim 0734/Kota Yogyakarta akan selalu mendukung dengan ide ide yang sangat positif bersama warga yang akan membawa dampak perubahan dikampung Mrican yang lebih baik dan indah, termasuk ide seperti pengecatan tebing makam Wongso Sukarto yang kita laksanakan bersama-sama, sehingga kampung Mrican bertumbuh kembang dengan baik dan warga bisa maju dengan perkembangan jaman seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar