Rabu, 14 Agustus 2024

Tim Wasev Sterad Kunjungi Makodim 0734/Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Tim Staf Teritorial Angkatan darat yang dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Taufik Shobri, M.Han Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bhakti TNI, beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Makodim 0734/Kota Yogyakarta dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pengendalian, jalannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 yang dilaksanakan di Kp. Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Rabu (14/08/2024).

Setibanya di Makodim, Tim Staf Teritorial Angkatan darat disambut oleh Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Setya Pribadi Patomo, Pabandya Bhakti Sterdam IV/Dip Letkol Inf Ahmad Alwi, Kasiter Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Tri Sugiyanto, para Perwira Staf Kodim dan Forkopimda Kota Yogyakarta.


Dalam kunjungannya ke Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Tim Wasev Sterad diterima di di ruang Data Makodim untuk menerima paparan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Sc tentang laporan perkembangan kegiatan TMMD Reg ke-121 TA. 2024 dan dilanjutkan sambutan dari Penjabat Walikota Yogyakarta oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Drs. Yunianto.

Sementara itu Ketua Tim Wasev TMMD Reg ke-121 TA. 2024 Brigjen TNI Taufiq Shobri, M.Han dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dampak dari kegiatan ini akan meluas hingga ke seluruh Indonesia, meskipun Kota Yogyakarta sebagai kota yang relatif kecil.

"Apa yang kita lakukan pada hari ini yakni melaksanakan kunjungan dan pengawasan yang bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD. Mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, sampai dengan tahap pengakhiran," tegasnya.

Brigjen TNI Taufiq Shobri juga mengungkapkan harapannya bahwa kolaborasi antara TNI, Polri, masyarakat, dan pemerintah Kota Yogyakarta akan menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar