Selasa, 04 April 2023

Babinsa Dan Babinkamtibmas Mendistribusikan Paket Stunting di Wilayah

Yogyakarta - Meningkatkan kesehatan anak yang mengalami stunting agar bisa berkembang dengan baik seperti anak yang lainnya, Babinsa Kelurahan Gowongan  Pelda Suratman bersama dan Bhabinkamtibmas membagikan paket tambahan gizi berupa telur dan bubur kacang ijo  kepada anak yang mengalami stunting di Kelurahan Gowongan Kemantren Jetis , Kota Yogyakarta, Selasa (04/04/23).

Pembagian paket tambahan gizi berupa telur dan bubur kacang hijau tersebut diberikan kepada Arsyila Qonita yang beralamat di Jogoyudan Jt 3 Rt. 30/Rw. 07 Kelurahan Gowongan, Elfano Atharaska di Jogoyudan Rt. 36/Rw. 09 Kelurahan Gowongan dan Khanaya Zuhayra di Kampung Jogoyudan Rt. 41, Rw. 10 Kelurahan Gowongan Kemantren Jetis.

“Pemberian paket tambahan gizi tersebut bertujuan agar kasus gizi buruk atau kasus stunting yang ada di wilayah binaan kami, bisa kita tekan bersama sama-sama sehingga kasus tersebut bisa teratasi dengan baik," ungkap Pelda Suratman.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Suratman dalam mendistribusikan paket tambahan gizi juga mengedukasi kepada orang tua, untuk selalu memperhatikan kesehatan serta tumbuh kembang Anak.

“Jangan lupa untuk melakukan pengecekan mulai dari penimbangan berat badan,  tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan tangan, sehingga pertumbuhan anak tersebut bisa terkontrol dengan baik dan apabila ada kendala sesegera mungkin untuk melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas setempat agar ditangani dengan tepat oleh dokter,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar