Jumat, 14 Juli 2023

Anggota Koramil Kraton Latih Siswa SMP Negeri 16 Yogyakarta

Yogyakarta - Tak kenal hujan dan lelah anggota Koramil Kraton Sertu Agus Sri Murwanto bersama anggota Polsek Kraton Aiptu Eko memberikan semangat dan bimbingan bagi siswa SMP Negeri 16 Yogyakarta dalam rangka kesiapan upacara di wilayah pada peringatan HUT RI ke 78 yang akan dilaksanakan bulan depan. Kegiatan yang dilaksanakan tinjau lapang dan setting tempat guna kesiapan bagi perangkat upacara di halaman sekolah, Jumat (14/07/2023).

Sertu Agus Sri Murwanto menyampaikan bahwa, siswa perlu dilatih untuk dapat memiliki kemampuan fisik prima dan serta mental kuat supaya dapat menjalankan kegiatan upacara dengan baik dan benar. Dalam setiap cuaca harus dapat melaksanakannya dengan baik sehingga pelaksanaan kegiatan bisa rapi dan khidmat sampai dengan selesai acara.

“Bagi siswa yang masih duduk di SMP berdasar pengalaman tahun lalu banyak yang tidak kuat untuk berdiri lama. Dengan kondisi seperti ini panitia dari Forkopimtren Kraton yang dipimpin oleh Mantri Pamong Praja Drs. Sumargandi M.Si. membuat perencanaan upacara secara matang," jelas Sertu Agus. 

“Pelaksanaan upacara nantinya akan melibatkan seluruh komponen wilayah diantaranya aparatur Kemantren Kraton, TNI dan Polri serta warga masyarakat dan juga lembaga yang ada di wilayah maupun ormas,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar