Senin, 24 Juli 2023

Babinsa Panembahan Monitoring Lomba Burung Derkuku

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Kuswoyo monitoring lomba  seni suara alam Burung Derkuku memperebutkan Piala KGPAA Pakualam VII tahun 2023  di Alun-alun Selatan Yogyakarta. lomba Burung Derkuku merupakan ajang perlombaan dalam meningkatkan pertumbuhan kesejahteraan warga masyarakat, Minggu (23/07/2023).

 

Sebagai penyelenggara lomba adalah dari PPDSI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY yang pesertanya diikuti dari berbagai daerah. Jenis burung derkuku ini merupakan salah satu satwa yang dilindungi dan banyak dikembangbiakkan oleh sebagian masyarakat di Yogyakarta.

 

Penyelenggara lomba burung alun-alun Selatan diketuai oleh Pras Hadi mengatakan bahwa acara lomba secara rutin dengan menampilkan kelas lomba yakni kelas Pemula , kelas Yunior, dan kelas Senior dengan disiapkan doorprice 1 buah sepeda dan 4 buah sangkar/kandang burung.

 

Kegiatan Lomba seni suara ini diselenggarakan bertujuan untuk bersilaturahmi dan  sebagai wadah penyaluran dan pemeliharaan peletarian burung derkuku agar semakin tumbuh berkembang. Lomba burung juga untuk dapat mensejahterakan masyarakat dan juga dapat menggeliatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Yogyakarta,"terangnya. 

 

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan  Pentas seni tradisional golek ayun-ayun dan atraksi Bregodo Kraton Yogyakarta untuk menyambut tamu undangan yang hadir diantaranya KGPAA Paku Alam X diwakili KRT Projo Anggono, GBPH Prabukusumo, KRT Kintoko, Kepala BPKA Wiyos Santoso, dan Pembina PPDSI Bambang Widimoko.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar