Selasa, 11 Juli 2023

Babinsa Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Yogyakarta - Guna mendekatkan hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat di wilayah, Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Sertu Asep Dwi Wahyu membantu warga membersihkan Puing bekas bangunan rumah di Halaman Rumah Bapak Dwi Prasetyo di Kampung Sosrodipuran RT. 19 RW. 04 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Senin (10/07/2023). 

Pada kesempatan tersebut Sertu Asep mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh Babinsa untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah binaan. Upaya tersebut merupakan bentuk pendekatan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga guna mendukung tugas pokok Babinsa. 

Kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga binaannya, maka setiap kegiatan yang ada di wilayah Babinsa selalu hadir, tidak hanya gotong royong, namun di kegiatan-kegiatan lainnya Babinsa juga hadir didalamnya. 

“Sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar