Kamis, 20 Juli 2023

Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Melaksanakan KBM Siswa Siswi SMP Dan SMA BIAS

 

Yogyakarta - Serma Bambang Sulistyono bersama tim pelatih dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan melatih siswa siswi SMP dan SMA BIAS yang bertempat di Umbulharjo Yogyakarta. Disiplin dan karakter sangat penting dilatihkan kepada para siswa dan siswi sekolah agar mereka punya wawasan serta pemahaman tentang mentaati aturan, loyalitas dan kepedulian. Disiplin yang tertanam di para individu siswa akan menjadikan mereka mempunyai karakter yang bagus dalam penerapan di kehidupan sehari-hari, Kamis (20/07/2023).

 

Di mulai pukul 05:00 WIB setelah selesai sholat subuh para siswa dan siswi berangkat dari pondok baik pondok putra dan pondok putri mereka berangkat menuju lapangan apel di SMA BIAS yang berjarak tidak jauh, apel pagi pengecekan personil mengawali apel pagi dan dilanjutkan kegiatan senam pagi yang dipimpin oleh pelatih, yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dan badan sehat untuk para siswa dan siswi serta menanamkan kekompakan di antara mereka.

 

Setelah selesai senam pagi para siswa dan siswi kembali ke pondok masing-masing untuk melaksanakan pembersihan badan dan lingkungan kemudian dilanjutkan makan pagi secara terpimpin. Peran pelatih mengecek dan mengawasi baik kerapian dalam kamar pondok ataupun ketertiban saat makan pagi.

 

Lanjut persiapan berangkat ke sekolah menuju SMP dan SMA secara bersama-sama naik sepeda dengan tertib dikawal oleh para pelatih, kegiatan selanjutnya melaksanakan materi pelajaran baris berbaris, pelatih memimpin dalam kegiatan ini dengan materi-materi peraturan baris berbaris. Harapan dan tujuan kegiatan program ini supaya anak didik di SMP dan SMA BIAS bisa menjaga kebersihan pondok yang mereka huni dan juga mempunyai kepribadian yang baik, disiplin serta berkarakter.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar