Rabu, 12 Juli 2023

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka

Yogyakarta - Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2023 resmi dibuka oleh Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H.,  didampingi Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, bersama Forkopimda, Rabu (12/7/2023) di halaman Balaikota Yogyakarta Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta.

Pembukaan TMMD Sengkuyung ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA. 2023 dari Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H., kepada Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo., dilanjutkan dengan pemukulan bende.


Pemukulan bende

Pj Walikota Yogyakarta dalam amanatnya yang dibacakan Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H., menyampaikan apresiasi yang tulus kepada prajurit TNI, dalam hal ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, Instansi Vertikal yang terlibat dalam  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA. 2023.

TMMD Sengkuyung akan dilaksanakan selama 30 hari di Kemantren Gedongtengen, mulai hari Rabu 12 Juli 2023 hingga 10 Agustus mendatang. Akan tetapi sebelum pembukaan sudah dilaksanakan Pra TMMD dari tanggal 30 Juni s.d. 11 Juli 2023 untuk mengejar waktu agar selesai pada tepat waktu.

Untuk sasaran fisik berupa Rehab RTLH 10 unit, Rehab Balai RW 1 unit, Rehab Gudang Balai RW 1 unit dan pembuatan Talud Permukiman sepanjang 18 meter dengan tinggi 4 meter. Sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan, seperti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas serta penyuluhan kesehatan dan sosialisasi tentang Stunting pada pertumbuhan anak dan cara hidup sehat.

Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H., berharap program TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,  serta terjalinnya Sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Pasiren Korem 072/Pmk Mayor Cba (K) Wiwik Fitriyaningsih, S.E., M.Sc., Staf Ahli Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H., Ketua DPRD Kota Yogyakarta H. Danang Rudyatmoko., Kabag Ops Polresta Yogyakarta Kompol Mega Tentuko, S.I.K., M.H., serta Forkopimda Kota Yogyakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar