Senin, 10 Juli 2023

Koramil 08/Kotagede Pantau Kegiatan Pasar Tiban UMKM

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Kristanto bersama Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede dan Lurah Kelurahan Prenggan melaksanakan pemantauan kegiatan Pasar Tiban UMKM, jalan sehat dan lomba menggambar yang digelar di Sepanjang Jl. Pangeran Romo Rw. 03 Kampung Winong, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Minggu (09/07/2023).

Pasar tiban atau pasar dadakan sangat efektif sebagai salah satu sarana untuk memunculkan potensi-potensi UMKM yang ada di wilayah masing-masing. Karena UMKM juga membutuhkan tes pasar sehingga perlu fasilitas salah satunya melalui pasar tiban yang diselenggarakan di Kelurahan-kelurahan.

Dengan digelarnya kegiatan Pasar tiban masing-masing pelaku usaha mikro di wilayah dapat menguji apakah produknya layak jual atau tidak. Selain digelar Produk UMKM wilayah juga dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat dan lomba menggambar bagi anak-anak di wilayah.

"Dengan mengikuti kegiatan senam bersama diharapkan dapat menyehatkan warga, meningkatkan kreativitas generasi dengan adanya lomba menggambar dan meningkatkan promosi produk UMKM yang ada di wilayah," ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar