Jumat, 07 Juli 2023

Patroli, Cara Sertu Agus Menjaga Kondusifitas Wilayah Binaan

Yogyakarta – Untuk menjaga kondusifitas wilayah, anggota Koramil 11/Kraton, Sertu Agus melaksanakan patroli sambang wilayah secara rutin. Kali ini melaksanakan sambang di toko Roti Mamahke di jalan Taman, Kemantren Kraton dengan menjumpai sekuriti, Kamis (6/72023).

Menurut Sertu Agus, penjagaan di setiap wilayah sangatlah penting dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Terutama kesiapsiagaan warga terhadap kondisi lingkungan terutama pada malam hari yang lebih rentan dan menjadi sasaran pelaku ke kejahatan.

Sertu Agus menghimbau pada saat sambang wilayah agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan dengan unsur keamanan warga masyarakat. Seperti Kondisi gedung perkantoran dan juga toko di malam hari sebagian besar ditinggal oleh pemiliknya sehingga dilaksanakan jaga oleh Linmas maupun sekuriti.

"Kegiatan pemantauan wilayah sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah, dengan menjaga keamanan secara bersama dan optimal sehingga lingkungan menjadi kondusif serta aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancer," terangnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar