Rabu, 05 Juli 2023

Babinsa Panembahan Komsos Dengan Penjual Bakpia Jogkem

Yogyakarta - Serda Kuswoyo Babinsa Panembahan komsos dengan salah seorang pelaku usaha bakpia Jogkem di jalan Langenstran lor  Panembahan yang setiap harinya banyak dikunjungi oleh pembeli sebagai oleh-oleh wisata. Makanan bakpia memang banyak digunakan sebagai oleh-oleh khas ketika berkunjung ke Jogja karena rasanya yang enak dan manis, selasa (04/07/2023).

 

Selain melaksanakan komunikasi terhadap pelaku usaha Babinsa juga menghimbau untuk bersama-sama menjaga lingkungan supaya bersih dan sehat. Dengan demikian dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kampung wisata sehingga  bisa membantu UMKM di wilayah Kemantren Kraton.

 

Serda Kuswoyo menuturkan bahwa bakpia Jogkem menyajikan banyak pilihan rasa seperti kacang hijau, coklat, kumbu hitam dan keju yang pembuatannya langsung di tempat sehingga masih hangat atau baru dengan harga yang ditawarkan lebih murah dan pengemasan yang praktis.

 

Dari kegiatan Komsos dengan pelaku usaha oleh-oleh wisata kuliner diharapkan dapat mengerti tentang potensi wilayah dan cara berwirausaha yang baik dan benar sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan warga masyarakat. Selain itu untuk dapat menjaga keamanan lingkungan dan sarana komunikasi yang baik antara aparatur wilayah dengan warga yang berada di sekitar kampung wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar