Rabu, 05 Juli 2023

Babinsa Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyakit Ispa

Yogyakarta - Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serka Tri Wahyudi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Paru dan ISPA di Gedung Pertemuan Bumiputera Jl. Bintara No 11 Margoyasan Pakualaman Kota Yogyakarta, Selasa, (04/07/2023).

Hadir dalam acara Ketua Komisi D DIY, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Dr. Irwan Narasumber RS. Ispira, Lurah Gunungketur, Lurah Purwokinanti, Babinsa Gunungketur, Bhabinkamtibmas, Ketua LPMK, Kader Kesehatan Kel. Gunungketur, Kader Kesehatan Kel. Purwokinanti, Kader PKK Kel. Gunungketur, San Purwokinanti dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Komisi D Prov. DIY Imam Priyono menyampaikan bahwa, "Perlu adanya edukasi tentang pencegahan penyakit paru dan ISPA, kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, perlunya perhatian dari tokoh masyarakat," ujar Imam Priyono.

Lebih lanjut Imam Priyono menjelaskan, "Perlunya Penelitian resiko ISPA di tengah masyarakat dan apabila warga menjalani opname dibatasi 3 hari pakai BPJS  apabila lebih bisa berlanjut dengan Kartu Jamkesmas atau Jamkesda," terang Ketua Komisi D.

"Besar harapan dengan sosialisasi, edukasi pencegahan penyakit ispa ini para Kader Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersinergi mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya, maksud tujuannya tidak lain untuk menjaga dan mewujudkan masyarakat yang sehat," pungkas Imam Priyono. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar