Kamis, 20 Juli 2023

Memberikan Rasa Aman, Babinsa 02/Tegalrejo Melaksanakan Monitoring Sekrining Lansia

Yogyakarta – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan di wilayah, Babinsa Kel. Kricak, Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Hartono bersama Bhabinkamtibmas dan Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta melaksanakan pemantauan kegiatan Sekrining Lansia oleh Tim Kesehatan Puskesmas Tegalrejo di Pendopo Kel. Kricak Kemantren Tegalrejo, Yogyakarta, Selasa (18/07/2023).

Menurut Serma Hartono, Skrining Riwayat Kesehatan merupakan salah satu upaya promotif dan preventif untuk melihat potensi risiko terhadap empat penyakit yaitu diabetes militus, hipertensi, ginjal kronis, dan jantung koroner yang dilakukan pada Lansia.

“Dengan adanya monitoring yang dilaksanakan Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun dari Kemantren akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Lansia yang sedang melaksanakan sekrining,” ucap Serma Hartono.

Sekrining terhadap Lansia diberikan secara rutin oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tegalrejo agar dapat mengetahui lebih awal dan mengantisipasi penyakit-penyakit yang tidak diinginkan, apalagi di usia yang semakin bertambah, menjaga pola hidup sehat adalah kewajiban terutama bagi Lansia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar