Kamis, 20 Juli 2023

Babinsa Menghadiri Acara Jagongan Jaga Warga

Yogyakarta - Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Lahardjo menghadiri acara Jagongan (Jaga Warga) dengan mengusung tema Arti Penting Keamanan Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia itu diselenggarakan di Gedung Bumi Putera, Jalan Bintaran Wetan No. 11, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Rabu (19/07/2023). 

 

Jaga Warga dinilai menjadi salah satu kelompok yang perlu dan berperan membangkitkan semangat nasionalisme bersama. Sebab, Jaga Warga dinilai lebih dekat dengan masyarakat dengan pendekatan yang kultural dan humanis. Sesuai Pergub no 28 thn 2021 yang menjadi payung hukum jaga warga (jagongan) dibentuk dengan beranggotakan 25 orang di tiap wilayah. Tugasnya bantu selesaikan konflik dan lakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan. 

 

Di Dalam dialog Jagongan Jaga Warga bertema Arti Penting Keamanan Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia menghadirkan Nuryanto, Kabid Bangtas dari Satpol PP DIY dan Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dan tokoh masyarakat Totok Hedi Santoso serta dilanjutkan dengan pembagian HT untuk jaga warga Kelurahan Ngupasan dan Prawirodirjan.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Lahardjo mengatakan bahwa dengan adanya Jaga Warga yang sudah terlaksana selama ini diharapkan situasi Kamtibmas lingkungan akan semakin membaik menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar