Jumat, 07 Juli 2023

Batituud Koramil 08/Kotagede hadiri audit standarisasi Pelayanan Ramah Anak (PRAP)

Yogyakarta - Batituud Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Pelda Suwarjo mewakili Danramil 08/Kotagede mengikuti kegiatan audit standarisasi Pelayanan Ramah Anak (PRAP) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Aula Puskesmas Kotagede 2, Kotagede Yogyakarta, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Kapolsek Kotagede, Kepala KUA Kemantren Kotagede, Danramil diwakili Batituud Koramil 08/Kotagede, Lurah se-Kemantren Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagede, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan instansi terkait lainnya.

Pelda Suwarjo menuturkan, Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas (PRAP) adalah upaya atau pelayanan yang dilakukan berdasarkan pemenuhan, perlindungan dan penghargaan atas hak-hak anak, juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan anak berdasarkan empat hak dasar tentang perlindungan anak. Hak-hak tersebut meliputi hak hidup, tumbuh dan berkembang, perlindungan serta partisipasi. 

“Penerapan PRAP sangat penting dalam mendukung capaian layak anak di wilayah, terutama untuk meningkatkan kualitas layanan bagi anak,” ucapnya.

“Semoga hasil audit Standarisasi dapat menjadi pemicu semangat, motivasi dan capaian hasil dapat direplikasi serta mendorong peningkatan kualitas layanan ramah anak di wilayah yang menjadi tanggung jawab Puskesmas Kotagede 2,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar